KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP ASPEK PENDIDIKAN
Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Reliability diukur atas kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan.
Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Responsiveness diukur atas kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat.
Tngkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Assurance diukur atas kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan.
Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Empathy diukur atas kesediaan/kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa.
Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Tangible diukur atas kecukupan, aksesibitas, kualitas sarana dan prasarana.
Survey kepuasan mahasiswa Semester Ganjil 2022/2023
Link Laporan: LAPORAN SURVEY KEPUASAN MAHASISWA SEMESTER GANJIL 2022/2023
Survey kepuasan mahasiswa Semester Genap 2021/2022
Berikut ini tabel hasil pengukuran secara keseluruhan (608 responden).
Sangat Baik (ai) | Baik (bi) | Cukup (ci) | Kurang (di) | |
---|---|---|---|---|
TKM1: Reliability | 24,0% | 55,5% | 17,8% | 2,7% |
TKM2: Responsiveness | 28,8% | 53,5% | 14,6% | 3,2% |
TKM3: Assurance | 24,0% | 58,1% | 15,8% | 2,1% |
TKM4: Empathy | 21,3% | 57,5% | 17,7% | 3,4% |
TKM5: Tangible | 32,9% | 52,9% | 12,4% | 1,9% |
TKMi = (4 x ai) + (3 x bi) + (2 x ci) + di i = 1, 2, ..., 5
TKM = ƩTKMi / 5
TKM ≥ 75%, maka Skor = 4
Jika 25% ≤ TKM < 75% , maka Skor = (8 x TKM) - 2
Skor Kepuasan Mahasiswa Polman Babel
TKM = 3,05 (Skor = 4)
GRAFIK KEPUASAN MAHASISW TIAP PROGRAM STUDI
Link analisis kepuasan mahasiswa :